Minggu, 28 September 2014

Google Wallet

Google Wallet adalah sebuah layanan digital terbaru yang diperkenalkan oleh Google. Google Wallet mencoba menawarkan alternatif baru untuk memudahkan transaksi belanja anda. 

Coba anda perhatikan isi dompet anda. Setidaknya ada lima buah kartu di dalamnya bahkan sering kali lebih, misalnya KTP, SIM, ATM, kartu kredit, kartu NPWP, dan lain-lain. Itu kalau anda hanya memiliki satu rekening di satu bank, bagaimana kalau memiliki rekening dibeberapa bank?

Layanan yang ditawarkan oleh Google Wallet agar anda tidak dipusingkan dengan kumpulan kartu penghuni tetap dompet anda tersebut. Google Wallet adalah sebuah aplikasi yang teristal dalam handphone, yang menyimpan berbagai data Android dengan open commerce ecosystem. Anda tidak hanya akan menghemat tempat pada dompet, namun nantinya seluruh bukti transaksi (receipt), boarding passes, tiket, bonus poin transaksi dapat disimpan pada aplikasi ini.

Cara menggunakan Google Wallet, pertama-tama anda harus menentukan penyedia layanan kartu kredit, seperti MasterCard, Visa, atau layanan lain. kemudian, anda instal aplikasi Google Wallet di handphone Android anda. Setelah anda lakukan instalasi dan menyelesaikan seluruh konfigurasi, anda tinggal melakukan tapping handphone anda pada mesin pembayaran denga teknologi NFC (Near Field Communiction)


Sumber : chip.co.id.


0 comments:

Posting Komentar